Login

Welcome, Guest. Please login or register.

March 29, 2024, 07:16:39 am

Author Topic: Class of 2016! anyone interested practising Indonesian with me? :P  (Read 11322 times)  Share 

0 Members and 1 Guest are viewing this topic.

auds

  • Victorian
  • Forum Obsessive
  • ***
  • Posts: 228
  • Respect: +21
Re: Class of 2016! anyone interested practising Indonesian with me? :P
« Reply #15 on: October 03, 2016, 08:43:22 am »
+1
Semoga sukses semua untuk ujian lisan !!! :) Jangan lupa senyum banyak dan bernafas dalam-dalam !
Pls do not send me a pm about Aspire applications. The process has vastly changed since I applied.

Indo SL [50]
My Indo Advice Thread :)

Tutoring for Methods in 2020.
Click here for more info

lane_ivy

  • Fresh Poster
  • *
  • Posts: 3
  • Respect: 0
Re: Class of 2016! anyone interested practising Indonesian with me? :P
« Reply #16 on: November 11, 2016, 12:53:13 am »
0
Hi Lane! Senang berbicara kepadamu!

Pertama tama, saya ingin mengatakan bahwa bahasa Indonesia kamu sangatlah baik! Apakah kamu belajar bahasa pertama atau kedua?  :o

Menurut saya, kamu harus melakukan pelajaran yang kamu sangat sukai! Mempelajari bahasa lain memang membutuhkan waktu yang lama dan dedikasi juga! Saya merasa sangat sulit mempelajari kota kasa bahasa Indonesia. Tetapi, karena bahasa Indonesia dan bahasa Jepang adalah pelajaran favorit saya, mempelajari bahasa bahasa ini gampang!

Saya menaruh tidak terlalu banyak waktu kedalam pelajaran ini. Tetapi saya menaruh banyak saat SAC yang datang. Saya rasa, jika kamu menyukai pelajaran ini, semuanya akan tidak menjadi sulit :)

Sepeeti pertanyaan kamu tentang apakah kelas 11 Indo lebih sulit dari kelas 12, saya tidak tau jawabannya. Saya tidak melakukan kelas 11 tahun lalu. Tetapi, teman teman yang pelajari bahasa Indonesia kelas 12 merasa bahwa kelas 11 lebih sulit. Saya merasa, kesulitan berbeda ke setiap orang.

Saya tidak tau jika mempelajari bahasa ini akan medapak ke pelajaran lain. Tetapi dari pengalaman saya, mempelajari bahasa Indonesia tidak mendapak ke pelajaran lain sama sekali. Tetapi seperti yang saya katakan, semua orang berbeda. :)

Dibandingkan menaruh banyak waktu ke kelas 12 Indonesia, saya merasa saya lebih menaruh banyak waktu ke kelas 12 Biologi. Saya menaruh lebih banyak waktu ke pelajaran yang saya rasa lebih sulit untuk belajar.

Tahun ini, apa kamu ke sekolah untuk belajar Indo? Atau distance ed? Jika kamu tidak suka belajar setelah sekolah, distance ed bisa membantu! Saya suka belajar distance ed!

Jadi, saya rasa kamu harus lakukan pelajaran yang kamu sukai. Memang, tidak melakukan pelajaran bahasa Indonesia keputusan besar. Tetapi, jika kamu tidak rasa akan menaruh 100% ke Indonesia, saya rasa tidak harus lakukan. Bukan saja nilai kamu tidak akan baik, belajar pelajaran inipun akan sangatlah sulit!

Pertanyaan saya adalah, apakah bahasa Indonesia salah satu pelajaran favorit kamu? Kamu suka belajar pelajaran ini? Jika jawabannya ya, mungkin kamu harus coba! :)

Saya harap kamu bisa menaruh keputusan yang benar! :) terima kasih atas ucupakamu. Jika kamu ingin kamu bisa PM aku saat apa saja! :D


Hai Patricia,

Terima kasih!! Saya belajar bahasa Indonesia sebagai bahasa kedua (di sekolah saya) :)

Terima kasih untuk nasehat kamu juga! Informasi tentang pengalaman kamu selama belajar bahasa Indonesia (dan pelajaran lain) adalah sangat membantu.

Saya akhirnya memilih terus belajar bahasa Indonesia tahun depan! Saya merasa gembira dan juga sangat gugup tentang keputusan saya - walaupun saya pikir saya membuat baik pilihan. Saya tahu saya akan perlu bekerja keras, tetapi saya menikmati mengetahui bagaimana berbicara/menulis di bahasa lain - dan seperti kamu tersebut, itu sangat penting.

Saya kira ujiannya untuk bahasa Indonesia segera, ya?
Semoga berhasil!! Saya berharap kamu melakukan sangat baik!

Saya akan pastinya PM kamu kapan saya mulai mempersiapkan untuk kelas bahasa Indonesian tahun depan  :)

Terima kasih banyak untuk membantu kamu!!
2016:  Visual Communication and Design (40)
2017:  Literature, Psychology, Further Maths, Business Management, Indonesian (SL)